Tips Olahraga Selama Masa Social Distancing

Di tengah wabah virus corona diberlakukan pembatasan social (social distancing) yang membuat banyak orang terpaksa berada di dalam rumah sepanjang hari.

Hal tersebut menyebabkan berkurangnya aktivitas fisik, padahal demi mempertahankan dayaa tahan tubuh yang kuat masyarakat dianjurkan agar tetap beraktivitas secara rutin selama masa social distancing.

Berkurangnya aktivitas fisik atau gaya hidup kurang gerak dapat menurunkan imunitas tubuh. Kali ini Yogyakartas akan memberikan “Tips mengenai jenis olahraga” yang cocok untuk Anda selama masa social distancing seperti sekarang ini :

  1. Stretching Break

Lakukan peregangan kurang lebih setiap dua jam sekali. Anda dapat melakukan peregangan statis dengan menahannya 2 x 8 hitungan untuk setiap gerakan.

  1. Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan biasa di lakukan di tempat gym, tapi untuk saat seperti sekarang anda tidak perlu pergi ke tempat gym, dapat Anda lakukan di rumah. Gerakan latihan kekuatan yang dapat Anda lakukan di rumah seperti squat, lunges dan push up.

  1. Aerobik

Untuk Aerobik sendiri dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan. Aktivitas yang dapat Anda lakukan seperti :

  • Memanfaatkan video YouTube atau platform untuk mengikuti senam aerobic
  • Jalan cepat atau naik-turun tangga selama 10-15 menit.
  • Lompat Tali

 

Lakukan aktivitas setiap harinya, kontrol suhu tubuh dan perbanyak minum air putih. Jaga Kesehatan dan Semoga Bermanfaat .

 

Leave comment