Karyawan Yogyakartas.com Jalan Sehat di Makam Raja-raja Imogiri

YOGYAKARTAS – Pagi itu (11/08) cuaca di kawasan Bantul cukup cerah. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh karyawan Yogyakartas.com bersama-sama melakukan kegiatan jalan sehat di Makam Raja-raja Imogiri, Pajimatan, Girirejo, Imogiri, Bantul. Jika sebelumnya, kegiatan olahraga rutin diisi dengan senam pagi, kali ini Yogyakartas.com mencoba cabang olahraga lain, supaya lebih bervariasi dan tubuh bisa beradaptasi dengan berbagai aktivitas fisik.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di Lapangan Pajimatan bersama teman-teman dari Full Warna, Jogja Media Teknologi, dan BMT Haniva. Tepat pada pukul 08.00, kami langsung memulai kegiatan. Selain sebagai tempat ziarah, Makam Raja-raja Imogiri ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tujuan kedatangan pun beragam, ada yang ingin mempelajari sejarah dan ada yang hanya sekedar berolahraga, atau duduk-duduk sambil menikmati nasi pecel yang menjadi kuliner khas kawasan lokasi wisata ini.

Karyawan Yogyakartas menikmati sarapan di kawasan makam

Makam raja-raja berada di ketinggian, semua pengunjung harus melewati ratusan anak tangga untuk menuju makam tersebut. Sebagian orang sudah mencapai tujuan dalam waktu cukup singkat karena sudah terbiasa. Namun, bagi yang belum terbiasa, mereka merasa cukup lelah dan sesekali berhenti di salah satu anak tangga untuk beristirahat. Setelah beberapa menit menaiki anak tangga, akhirnya sampai juga di pelataran bawah makam. Ada asat khusus yang diberlakukan untuk para pengunjung yang ingin melakukan ziarah ke makam, karena beberapa pertimbangan untuk sementara ini kami tidak bisa mengunjungi makam dan hanya berhenti di pelataran saja.

Sharing session di pelataran makam

Setelah semua karyawan sampai, kami lanjutkan dengan istirahat dan sharing bersama Komisaris Yogyakartas.com, Imam Mutaqqin. Melalui kegiatan ini, karyawan bisa mendapatkan nilai-nilai tentang semangat, kerja keras, dan bagaimana kita menikmati proses menuju keberhasilan. Selesai sharing, kami semua bergegas turun menuju warung makan di sekitar makam untuk sarapan.

Leave comment